Megadeth Menutup Gelaran Hammersonic Festival 2017 dengan Sempurna

Sebagai salah satu empunya musik thrash metal dunia, band asal Amerika Serikat ini dengan sempurna berhasil menutup gelaran Hammersonic Festival 2017. Tahu diri sebagai penampil terakhir dan guest star, Megadeth memberikan penampilan terbaiknya di panggung Hammersonic tahun ini.

Megadeth mulai menggebrak Sonic Stage sekitar pukul setengah duabelas malam. Sebelumnya para penonton yang telah menunggu-nunggu aksi dari komplotan Dave Mustaine dan kawan-kawannya ini memanggil-manggil nama Megadeth ini melalui chants yang dilontarkan.

Tak lama setelah penampilan eks vokalis Nightwish, Tarja Turunen, akhirnya para personil Megadeth mulai terlihat di atas stage. Lampu sorot bergerak dan menyoroti Dave Mustaine serta kawan-kawannya yang malam itu mengenakan pakaian  serba hitam. Dibuka oleh lagu pertama dari album ‘Rust in Peace’ yaitu ‘Hangar 18’, Megadeth mulai memanaskan kembali semangat dan animo penonton yang mulai pudar.

Suara Dave Mustaine yang khas dipadu dengan permainan gitar Kiko Loureiro yang menyayat, ditambah dentuman drum dari Dirk Verbeuren dan cabikan bass David Effelson, berhasil mengajak penonton melakukan headbang menikmati lagu.

Are You Feeling Good Jakarta? Because you look tired!”, sapa Dave untuk membuat penonton semakin bersemangat menyaksikan penampilan band-nya.

Sejumlah nomor hits dimainkan oleh band yang terbentuk sejak tahun 1983 ini. Nomor-nomor seperti ‘Wake Up Dead’, ‘Sweating Bullets’, ‘She-Wolf’, dan ‘Tornado of Souls’ sukses memompa kembali semangat penonton. Tak kalah,  nomor-nomor lawas seperti ‘Trust’, ‘A Tout Le Monde’, dan ‘Peace Sells’ juga berhasil mengajak penonton untuk ikut bernyanyi bersama.

Selain nomor hits dan  lawas, mereka juga membawakan beberapa nomor anyar dari album terbaru mereka ‘Dystopia’ yang telah dirilis pada 2016 lalu. Nomor-nomor seperti ‘Dystopia’, ‘Poisonous Shadows’ dan ‘Fatal Illusion’ sukses dimainkan dengan apik oleh mereka.

Di tengah-tengah lagu ‘Peace Sells’, penonton dikejutkan oleh penampilan Vic Rattlesnake (mascot band Megadeth) yang muncul ke tengah-tengah panggung dan ikut berjoget bersama Dave Mustaine dan kawan-kawan.

Sempat hening selama lebih kurang 5 menit, penonton berteriak meminta encore. Teriakan tersebut langsung disambut Megadeth dengan memainkan ‘Holy Wars…The Punishment Due’ yang pada saat itu juga menjadi lagu penutup Megadeth dalam gelaran Hammersonic Festival 2017.


Nah, Goers, kalau kamu nggak mau ketinggalan info acara dan aktivitas seru di Jakarta dan Bandung seperti ini, kamu bisa unduh aplikasi kami, yang tersedia di Android dan iOS. Buka aplikasinya untuk mendapatkan rekomendasi harian!

Leave A Reply

Navigate